<![CDATA[YUSUF SITE - TIP]]>Sat, 28 Nov 2015 07:21:58 -0800Weebly<![CDATA[Asal Mula Sepatu Bola]]>Sat, 25 Jun 2011 13:55:05 GMThttp://yusufsila2011.weebly.com/tip/asal-mula-sepatu-bola
Picture
Sepatu bola adalah salah satu hal yang harus diperhatikan oleh seorang pemain sepak bola, Karena sepatu bola adalah salah satu hal yang menentukan permainan sepak bola seorang pemain. Dan asal kamu tahu, ternyata penggunaan sepatu sepak bola mempunyai sejarah dan asal-usul yang panjang.
Dulu pada masa awal sepakola diperkenalkan di Inggris (sekitar pertengahan abad 18), pemain bola boleh mengenakan kasut jenis apa pun di lapangan. Sepatu dengan alas polos dan sering dipakai untuk kerja pun diperbolehkan. Sepatu wanita dengan hak agak tinggi bahkan pernah digunakan lelaki di lapangan hijau.

Kemudian, keluarlah peraturan FIFA pada 1863. Salah satunya berbunyi, “Yang tidak memakai paku menonjol, lempengan besi, atau getah karet pada sol sepatunya diperbolehkan bermain”.

Aturan itu memunculkan gairah tukang sepatu di Inggris dan Eropa untuk membuat sepatu khusus sepak bola. Sebelum industri massal dimulai, tukang sepatu kebanyakan membuatnya dalam skala rumah tangga.

Pada 1895, Joe dan Jeff Foster mendirikan J.W. Foster and Sons di Bolton, Inggris, sebelum mengubahnya menjadi Reebok pada 1958. Sejak Januari 1905, Herman Jansen membuat toko sekaligus bengkel kasut di rumahnya di Kota Hengelo, Provinsi Gelderland, Belanda timur. Pada tahun yang sama, muncul pula pembuat sepatu Gola di Inggris.

Industri sepatu kian menggeliat ketika adik-kakak Adolf dan Rudolf Dassler membuka pabrik dengan nama Gebruder Dassler Schuhfabrik pada 1924. Dua bersaudara itu akhirnya pecah kongsi pada 1947. Adolf membentuk Adidas dan Rudolf menelurkan Puma.

Mulai tahun 1910-an, sepatu dengan nama Cup Final Specials mendunia berkat “gigi-gigi” kayu di bagian bawah agar pemain mudah mencengkeramkan kakinya ke tanah. Ujung sepatu dibuat dengan pola anyaman agar pemain mudah menggerakkan jari kakinya selama mengontrol bola. Bentuk gigi itu seperti tabung dengan tiga paku kecil berujung tajam. Pemain harus memakukkan “kuku” itu ke sol dengan palu kecil.

Ukuran gerigi itu pun bervariasi. Pemain akan memilih gigi lebih panjang untuk bermain di lapangan becek agar tidak mudah terpeleset. Salah satu tugas wasit dan asistennya adalah mengecek sol itu sebelum pemain masuk ke lapangan. Jika gigi sepatu terlalu tajam dan menonjol, pemain tak diperbolehkan masuk.

Kasut-kasut masa silam itu dibuat dari bahan kulit tipis tapi berat. Modelnya berupa lars panjang atawa boot agar bisa melindungi engkel pemain dari sepakan lawan. Sepatu baru umumnya keras dan kaku sehingga sering membuat kaki pemakainya cedera. Agar lebih lentur dan enak dipakai, sepatu direndam dulu selama beberapa jam sebelum dikenakan, lalu dijemur sebentar agar kandungan air tidak memberatkan sepatu.

Di era 1920-an, sepatu bola mulai diproduksi secara massal. Salah satu yang terkenal di era itu adalah Manfield Hotspur. Sepatu kulit ini tidak hanya diproduksi untuk pemain dewasa, tapi juga untuk semua umur termasuk anak-anak.

Sepuluh tahun kemudian, muncullah variasi warna tali sepatu. Selain hitam, ada pula putih, merah, dan lainnya. Di lapangan, pemain kerap menggonta-ganti tali ini karena proses rendam-jemur sepatu membuat tali mudah rusak.

Pada 1951, perusahaan sepatu mulai mengendus bisnis baru. Mereka mencatut nama pemain terkenal untuk nama produknya. Bintang Inggris saat itu, Stanley Matthews, menjadi nama sepatu keluaran CWS. Ia mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang disewa sebagai bintang iklan sepatu. Maka, dimulailah komersialisasi sponsor oleh produsen sepatu kepada pemain, yang saat itu mendapat gaji maksimal 20 poundsterling.

Selain Matthews, pemain-pemain lain mulai mendapat tempat khusus di hati produsen. Sepatu Bobby Charlton, contohnya, beredar pada 1964. Dua tahun kemudian, muncul kasut bernama Pele, yang dibuat sesuai tuntutan gaya main lincah ala pemain Brasil itu.

Matthews juga menjadi salah satu pengguna sepatu Continental, seri terbaru dari Manfield Hotspur dan dikenakan pemain-pemain di Eropa serta Brasil. Sepatu ini dibuat pada 1950-an hingga 1960-an. Pada masa itu, sol sepatu juga dibuat dengan bahan karet, plastik, atau logam dengan pengait sekrup.

Selama itu sepatu sepak bola identik dengan kombinasi warna hitam atau cokelat dengan strip putih. Puma pernah membuat sepatu putih pada 1958, tapi baru dipertontonkan oleh pemain Inggris, Alan Ball, satu dekade kemudian. Kelir lain mulai bermunculan pada 1998, salah satunya dikenakan oleh pemain Maroko, Moustafa Hadji.

Pada 1995, mantan pemain Liverpool, Craig Johnston, mendesain sepatu bernama Predator yang diproduksi oleh Adidas. Sepatu ini menggunakan kulit kanguru sebagai lapisan luarnya yang diklaim mempermudah lengkung arah bola. Klaim ini membuat sepatu itu laris manis dan antara lain dipakai eksekutor seperti Zinedine Zidane, David Beckham, dan Steven Gerrard.

Saat ini produsen membuat beragam sepatu dengan teknologi mutakhir sesuai kebutuhan pemakainya. Bentuk, desain, dan bahannya dibuat agar pemain bisa menggerakkan kakinya senyaman mungkin dan aman. Kuku-kuku di solnya pun tak selalu berjumlah sama satu dengan yang lain. Gigi-gigi yang awalnya berbentuk bulat berubah menjadi pilih dan ini sering dianggap gampang melukai lawan.

]]>
<![CDATA[Gangguan yang Bisa Diakibatkan oleh Kipas Angin dan AC]]>Sat, 25 Jun 2011 13:50:45 GMThttp://yusufsila2011.weebly.com/tip/gangguan-yang-bisa-diakibatkan-oleh-kipas-angin-dan-acPicture
Kipas angin dan AC memang memberikan hawa sejuk di dalam sebuah ruangan. Banyak keluarga yang melengkapi rumahnya dengan kipas angin atau AC. Teknologi yang semakin canggih, kini juga dimiliki oleh kipas angin dan AC, dengan adanya self-timer dan remote control. Self timer memudahkan kita mengatur waktu sehingga AC atau kipas angin akan mati sendiri sesuai dengan waktu yang telah diatur. Sedangkan remote control, memudahkan kita menyalakan dan mematikan AC atau kipas angin tanpa perlu beranjak dari tempat duduk atau tempat tidur.

Meskipun demikian, di balik manfaat dan kepraktisannya, kita juga perlu mewaspadai dampak yang ditimbulkan akibat penggunaan AC atau kipas angin yang terlalu lama, terlalu dingin atau bukan pada tempatnya. Menurut Dr.H. Muljono Wirjodiarjo, Sp.A(K) dari RS Internasional Bintaro, Tangerang, gangguan yang mungkin timbul antara lain:

* Hipotermia

Pemaparan terhadap udara yang terlalu dingin akan menyebabkan suhu badan menjadi terlampau dingin atau hipotermia. Hipotermia yang terlalu lama akan menimbulkan gangguan pada peredaran darah. Gangguan peredaran darah di bagian tubuh yang penting, misalnya otak, dapat menurunkan kesadaran atau pingsan. Bahkan pada bayi misalnya, dapat menimbulkan kematian yang mendadak (Sudden Infant Death/SID).

Pemaparan udara yang terlalu dingin dapat terjadi karena meletakkan kipas angin yang terlalu dekat, menyetel terlalu kuat dan mengarahkan secara langsung ke tubuh. Kapasitas AC yang terlalu besar bagi ukuran kamar juga dapat menyebabkan penurunan suhu udara yang terlalu dingin.

Anak-anak yang sudah cukup besar dan dapat menyetel kipas angin atau AC sendiri juga perlu dipantau. Bila AC dan kipas angin tidak dilengkapi dengan timer, besar kemungkinan suhu udara yang terlalu dingin akan terpasang terus. Oleh karena itu sebaiknya orang tua memeriksa kamar anak-anak untuk mencegah pemakaian AC atau kipas angin yang terlalu dingin.

Pada musim kemarau seperti sekarang, biasanya terjadi perbedaan suhu udara siang dan malam yang cukup besar. Kita harus ekstra hati-hati karena kipas angin atau AC yang kita anggap sudah disetel dengan cukup, ternyata menjadi terlalu dingin pada saat menjelang pagi karena udara di luar menurun.

Pemaparan hawa dingin pada tubuh yang tidak merata juga tidak baik bagi kesehatan. Pada bayi dan anak, misalnya karena bagian perut dan dadanya terbuka, dapat menyebabkan bagian yang terbuka menjadi lebih dingin dari bagian yang tertutup. Pada bayi, bila kebetulan dia mengompol dan tidak segera diganti popoknya, besar kemungkinan bagian pantat akan menjadi lebih dingin. Pemaparan suhu dingin yang tidak merata pada anak, dapat menyebabkan gejala seperti “masuk angin”. Bagian perut yang terbuka, bila terpapar angin atau udara dingin, dapat menyebabkan gejala sakit perut bahkan sampai mencret.

Picture
* Pemakaian kipas angin dan AC pasa saat anak sedang sakit.

Anak yang sedang sakit tentu lebih rentan terhadap efek yang ditimbulkan oleh pemakaian kipas angin atau AC yang tidak benar ketimbang anak sehat. Anak yang sedang menderita panas sebaiknya ditempatkan pada ruangan yang suhunya cukup sejuk agar panas yang berlebihan di dalam tubuhnya dapat dipancarkan keluar tubuhnya. Mungkin anak akan sedikit menggigil karena kedinginan. Bila seperti itu, anak boleh diberi selimut yang tidak terlalu tebal agar pelepasan panas tidak semuanya ditahan oleh selimut. Pada saat panasnya mulai turun seringkali anak akan mengeluarkan banyak keringat. Segera seka keringat tersebut dengan handuk kering, jangan dibiarkan mengering sendiri untuk menjaga agar anak tidak menderita hipotermia.

Bagi anak yang menderita gangguan pernapasan, pemakaian kipas angin dan AC sebaiknya dibatasi mengingat kipas angin menyebabkan debu beterbangan. Sehingga bagi anak yang mempunyai bakat alergi, hal ini bisa mengakibatkan penyakit yang lebih serius. Dalam situasi seperti ini, AC mungkin lebih baik. Tapi AC yang filternya jarang dibersihkan juga dapat mengakibatkan terjadinya debu atau jamur. Perlu diketahui, pemakaian AC dapat menyebabkan udara kamar menjadi kering karena kandungan airnya sudah diambil oleh mesin AC. Bila anak sedang flu dibiarkan menghisap udara kering dalam jangka waktu lama, maka selaput lendir alat pernapasannya akan menjadi kering. Akibatnya dapat mengganggu fungsi pernapasannya. Ini akan berlanjut dengan hidung tersumbat dan mungkin sangat mudah berdarah (mimisan).

* AC mobil

Hal yang perlu diperhatikan pada umumnya hampir sama dengan pemakaian AC di rumah. Namun demikian ada beberapa hal penting untuk diperhatikan. Pertama, periksalah knalpot mobil. Knalpot bocor menyebabkan tersedotnya asap ke dalam mobil melalui AC sehingga dapat mengakibatkan keracunan gas CO2. Walaupun knalpot tidak bocor, hindarilah kebiasaan berada di dalam mobil yang sedang berhenti dengan terus-menerus menghidupkan mesin, tanpa atau dengan memasang AC. Apalagi jika mobil sedang diparkir di tempat tertutup, misalnya di dalam garasi. Asap mobil yang terkumpul di bawah mobil atau di ruangan akan tersedot ke dalam ruangan mobil.

Bila perjalanan cukup jauh atau lama, seperti ke luar kota, untuk menyegarkan udara di dalam mobil, sering-seringlah membuka jendela agar udara segar masuk dan memungkinkan terjadinya sirkulasi udara dari luar ke dalam mobil.

* AC di tempat umum

AC di tempat umum tidak memungkinkan untuk disetel sesuai kehendak kita. Dalam hal ini kita tidak dapat berbuat banyak kecuali melindungi tubuh anak agar tidak terpapar hawa dingin secara berlebihan. AC di dalam pesawat terbang cenderung disetel dingin sehingga terasa sangat dingin. Dalam keadaan seperti itu, jangan segan-segan meminta selimut kepada pramugari, bila perlu mintalah selimut lebih dari satu helai.

Kelembaban udara di dalam kabin pesawat yang sangat rendah (udara menjadi kering) dapat menyebabkan mata menjadi merah dan terasa pedih. Selaput lendir hidung juga menjadi kering dan tenggorokan menjadi terasa kering dan sakit. Untuk mengatasinya kita dapat meminta handuk basah yang hangat dari pramugari, kemudian hisaplah dalam-dalam udara melalui handuk basah tersebut agar uap airnya dapat membasahi selaput lendir hidung. Lakukan ini sesering mungkin, terutama sangat dianjurkan bagi anak yang mempunyai bakat alergi (rinitis, asma, dll) atau anak yang menderita infeksi telinga yang berulang.

]]>
<![CDATA[Cara Memilih Warna Busana]]>Mon, 04 Apr 2011 07:38:38 GMThttp://yusufsila2011.weebly.com/tip/cara-memilih-warna-busana
Picture
Desainer atau brand internasional yg mengenakan warna terang di dalam koleksi fashion nya musim ini, beberapa di antaranya adalah Gucci, Jil Sander, Missoni, Diane Von Furstenberg dan Prada. Kekayaan warna yg dipadu padan membuat tampilan busana terlihat maksimal.
Sayangnya, mengenakan fashion dalam hal ini busana tabrak warna bukanlah perkara mudah. Komposisi warna yg tidak tepat atau perpaduan aksesori yg salah, bisa membuat tampilan jadi terlalu ramai dan berlebihan. Agar tidak keliru, ada baiknya Anda mengikuti 5 aturan di bawah ini, seperti yg dikutip dari styletips101.
Pilih kombinasi warna yg tepat
Untuk mengaplikasikan tren fashion ini, pemilihan kombinasi warna yg tepat merupakan kunci utama. Warna-warna terang yg cocok bila dipadu padankan contohnya seperti, pink dgn ungu, oranye dgn biru, biru cobalt dgn merah. Sebagai inspirasi, Anda bisa melihat koleksi Spring/Summer 2011 milik Jil Sander disini.
Lebih Cerah Lebih Baik
Jika Anda ingin mengenakan busana tabrak warna dari kepala sampai kaki, sebaiknya jangan tanggung-tanggung. Pilih warna 'color block' yg terang untuk dapatkan tampilan maksimal. Warna pastel atau pucat terlihat setengah hati.
Padukan Dgn Motif
Cara mudah untuk membuat tampilan color block Anda lebih bergaya adalah dgn berinvestasi dalam busana bermotif garis yg berwarna terang seperti pada koleksi Spring/Summer 2011 milik Prada. Padukan atasan polos hijau dgn rok motif garis berwana hitam dan kuning sebagai contoh.
Kenakan Bersama Busana Berwarna Putih
Jika Anda kurang berani untuk tampil penuh warna, netralkan warna terang dgn memadukannya bersama busana berwarna putih. Bisa dgn kemeja, rok, celana, atau bahkan kaus putih seperti koleksi busana musim panas dari Jil Sander.
Aplikasikan 'Color Block' Dalam Pemakaian Aksesori
Ini merupakan cara yg paling mudah untuk mendapatkan tampilan color block. Terusan mini hitam akan tampak lebih seru dgn clutch bag warna oranye, sepatu merah dan gelang biru.Sumber: wolipop.com
]]>
<![CDATA[Cara Mengetahui Kesehatan Pencernaan dari warna Pup]]>Mon, 04 Apr 2011 07:35:29 GMThttp://yusufsila2011.weebly.com/tip/cara-mengetahui-kesehatan-pencernaan-dari-warna-pupPicture
ini bukan bermaksud jorok! Ini soal Health (kesehatan) dan pencernaan kita. Mungkin banyak yg tidak tahu, warna poop bisa menandakan sesuatu berjalan baik atau tidak di dalam perut kita!
Banyak dari kita enggan memperhatikan kondisi poop kita. Yak, masuk toilet, duduk di kloset dan ritual berjalan sampai selesai. Cuma itu saja. Padahal, coba deh sesekali perhatikan warna dan bentuk poop kalian. Bisa saja ada kondisi yg tidak beres di dalam pencernaan dan kita tidak tahu.

Poop atau feces biasanya didominasi warna kuning, ini wajar karena biasanya komposisi air, bakteria dan zat sisa pencernaan menghasilkan senyawa dgn warna tersebut. Jika warna poop adalah didominasi hijau, berarti menandakan kita baru saja mengkonsumsi sayuran segar. Sebagian yg tidak tercerna dibuang melalui feces. Waspadai jika feces mulai didominasi warna merah, itu bisa berarti sedang terjadi pendarahan di usus besar kita. Segera periksa ke dokter untuk mengetahui kondisinya lebih lanjut.
Perhatikan juga jika feces berwarna hitam, ini menandakan terjadi pendarahan hebat di bagian usus. Segeralah periksakan diri ke dokter untuk memastikan kondisinya. Nah, mulai sekarang, coba deh perhatikan warna poop kamu, semoga bermanfaat ya!!
]]>
<![CDATA[Mengenal HP CDMA Berbasis Andorid Pertama Di Indonesia]]>Mon, 04 Apr 2011 07:31:54 GMThttp://yusufsila2011.weebly.com/tip/mengenal-hp-cdma-berbasis-andorid-pertama-di-indonesiaPicture
Memimpikan gadget berbasis Android yg berjalan di jaringan CDMA rasanya masih mustahil hadir di Indonesia tahun lalu. Kini di tahun 2011, tantangan itu dijawab oleh Huaweii dgn meluncurkan Huawei IDEOS, ponsel CDMA pertama berbasis Android 2.2 Froyo dgn lima pilihan warna menawan.
Ponsel ini tidak tampil setengah hati. Huaweii langsung mengambil hati penggemarnya dgn desain ergonomis serta tampilan interface interaktif yg sangat menarik. Huawei IDEOS punya keunggulan dalam teknologi wireless di manapun dan kapanpun berkat Android Froyo di dalamnya.

Riadi Sugihtani, Marketing Director Huawei Device Indonesia mengatakan “ Huawei CDMA pertama di Indonesia yg sangat cocok untuk dimiliki oleh kaum muda. Sistem operasi Android Froyo-nya sanggup menghadirkan beragam aplikasi menarik dan interaktif!”. Lebih lanjut ia menambahkan “Huawei Device akan terus berkontribusi menghadirkan solusi menjawab kebutuhan pasar Indonesia yg aktif dan dinamis.”
IDEOS juga dilengkapi dgn kamera 3.2 Megapiksel untuk mengabadikan semua momen indah penggunanya. Bag kalian penggila Android, tunggu apa lagi? Ada lebih dari 70.000 aplikasi menarik siap dan menanti untuk diunduh oleh para pengguna Huawei IDEOS langsung dari Android market secara online kapanpun dimanapun.
IDEOS juga telah hadir di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Italia, Jerman, Inggris, Australia, Hong Kong, China dan meraih beberapa apresiasi seperti ”Top Phones 2010” dari CNET Australia dan ”The Most Stylish Design – Digital Media Merit Award Asia” dari Devnet Shanghai, China.
]]>
<![CDATA[Menangkap Sinyal Cinta Seorang Wanita]]>Mon, 04 Apr 2011 07:27:37 GMThttp://yusufsila2011.weebly.com/tip/menangkap-sinyal-cinta-seorang-wanitaPicture
Hai, Pria! Coba perhatikan, jika saat bersantai duduk di coffee shop, kemudian mata anda beradu pandang dgn si cantik di sudut ruangan, lalu dia menatap untuk beberapa saat dan kemudian tertunduk malu, segeralah hampiri dan mulailah berkenalan!Menurut Judi James penulis buku The Body Language Rules, inilah tanda-tanda flirting paling kuat. ”Jika wanita menatap seorang pria setengah detik lebih lama daripada tatapan sepintas, dan kemudian si wanita tersebut menunduk, lalu menatapnya kembali, hal itu mengirimkan pesan pada pria bahwa wanita itu memperhatikannya, dan itu sebuah isyarat bahwa wanita tersebut menyukai apa yg dilihatnya,” terang Judi.

Lain lagi jika seorang wanita terlihat duduk kurang nyaman, kerap merapikan atau memainkan rambut dan pakaiannya saat bertemu seorang pria. Ini sebenarnya sebuah reflex wanita untuk meyakinkan diri terlihat cantik dan oke dihadapan sang pria. Hal ini biasanya terjadi saat bertemu dgn lawan jenis di waktu dan kesempatan yg tak terduga, misalnya berada dalam satu lift, bertemu di koridor kantor sampai tidak sengaja bersenggolan saat mengantri tiket bioskop.
“Wanita sadar dirinya butuh diperhatikan, bahkan dgn pria asing sekalipun yg secara tidak sengaja mencuri perhatiannya. Untuk itulah reflex mereka bekerja,” ujar Judi lagi. Nah, bagi para pria, cobalah lebih peka memperhatikan beberapa tanda tersebut. Bisa jadi, anda menemukan cinta sejati dari kejadian-kejadian di atas. Selamat jatuh cinta!
]]>
<![CDATA[Cara Menghadapi Rekan Kerja yang Menyebalkan]]>Mon, 04 Apr 2011 07:23:02 GMThttp://yusufsila2011.weebly.com/tip/cara-menghadapi-rekan-kerja-yang-menyebalkanDalam Lingkungan kerja kita tentu ada beberapa tipe rekan kerja yg Anda hadapi sehari-hari di kantor. Berikut ini beberapa jenis rekan sekerja yg sebaiknya dihindari, serta tips cara menghadapi mereka.
Teman yg bermuka dua
Berhati-hatilah menghadapi tipe rekan sekerja yg bermuka dua. Bahkan, bila tidak ada yg perlu dibicarakan sebaiknya Anda diam saja.Relationship dgn tipe seperti ini senang memakai nama orang lain dalam membicarakan kejelekan orang dan membicarakan Anda di belakang Anda. Karena sikap dan kata-katanya manis, Anda akan merasa dia merupakan sahabat yg bisa dipercaya.
Padahal, bila Anda tidak ada, dia akan membicarakan Anda kepada rekan kerja yg lain. Oleh karena itu, bila dia mendekati Anda untuk mulai bergosip, sebaiknya sambil tersenyum angkat telepon dan tunjukkan kepadanya bahwa Anda sedang sibuk. Sesudah beberapa kali sikap ini Anda perlihatkan kepadanya, percayalah dia tidak tertarik untuk menjalin Relationship lagi.
Teman Yg Berpikiran Negatif
Sebaik apapun ide yg Anda miliki pasti dicela olehnya dan dgn senang hati akan disampaikannya kepada atasan.
Bila Anda memperoleh reward akhir tahun, dia akan memperbincangkannya. Anda tidak perlu berargumentasi dgnnya karena akan membahayakan diri Anda. Jangan beri kesempatan padanya untuk menemukan kekurangan Anda. Usahakan Anda dapat mengatasi masalah yg Anda hadapi dan mengimbanginya dgn solusi yg positif.
Teman Yg Suka Memanfaatkan
Berbeda dgn rekan sekerja yg berpikiran negatif, rekan sekerja yg sifatnya pemanfaat dapat melihat ide cemerlang Anda, dan memanfaatkannya.
Tipe rekan sekerja yg demikian tidak dapat menahan dirinya dan selalu ingin terlibat dalam setiap pekerjaan yg dilakukan oleh rekan sekerja lainnya. Ada dua bahaya bila Anda membiarkannya ikut terlibat dgn proyek yg Anda lakukan: pertama, Anda berisiko melihat ide Anda berubah seratus persen. Kedua, melalui akal bulusnya akan tampak seolah-olah bukan Anda yg mengerjakan proyek Anda.
Satu-satunya cara dalam menjawab tawaran bantuan darinya adalah dgn mengatakan, “Terima kasih, saya dapat mengerjakannya sendiri.” Dan tidak peduli seberapa menggoda tawarannya, Anda harus kuat. Bantuannya dapat membahayakan reputasi Anda.
Rekan Sekerja Yg Posesif
Memang menyenangkan bila kita menjalin Relationship keseseorang yg menyukai kita. Tetapi sebaiknya Anda berhati-hati dan tidak terlalu dekat dgn teman tipe seperti ini. Tipe rekan sekerja yg demikian selalu ingin bersama-sama kemanapun Anda pergi, baik untuk makan siang ataupun untuk berbelanja sesudah pulang kantor dan berakhir pekan.
Bila Anda menikmati Relationship dgnnya, tidak masalah. Tetapi masalahnya, bila dia sudah begitu lengket dgn Anda dan tiba-tiba keadaan berubah, misalnya Anda mendapatkan kekasih, dia akan sangat cemburu dan tidak dapat menerima perubahan tersebut begitu saja.
Yg perlu diingat hanyalah menyadari bagaimana rekan sekerja dapat memanfaatkan Anda dan bagaimana rekan sekerja yg lain dapat mempersulit hidup Anda, sekaligus mengetahui bagaimana menghadapi mereka.
]]>
<![CDATA[Cara Menghemat Tinta Printer]]>Mon, 04 Apr 2011 07:16:45 GMThttp://yusufsila2011.weebly.com/tip/post-title-click-and-type-to-edit1Anda yang bermasalah dengan borosnya tinta printer sebaiknya baca tips dari Jubilee Enterprise mengenai cara tepat untuk menghemat tinta printer :

1. Penghematan tinta printer inkjet dapat dilakukan dengan beragam cara. Salah satunya adalah dengan mencetak menggunakan mode draft. Mode draft ini dikenal pula dengan fast mode yang artinya proses pencetakan cepat. Proses pencetakan cepat ini pada dasarnya memang menghasilkan kualitas cetakan yang kurang bagus, karena naskah atau dokumen dicetak dengan tinta tipis.
2. Jenis font memiliki peran dalam penggunaan tinta saat pencetakan. Setiap font mempunyai karakteristik masing-masing mulai dari bentuk karakter hingga tebal tipisnya cetakan.

Penggunaan jenis font yang irit tinta menjadi salah satu trik untuk menghemat tinta printer. Namun, apa saja jenis font yang irit tinta itu? Salah satunya adalah Ecofone. Jenis font ini dinilai mampu menghemat tinta printer hingga 20%.

Ecofont merupakan font yang dibuat oleh sebuah perusahaan di bidang komunikasi marketing bernama SPRANQ. Ecofont tergolong dalam jenis font sans-serif, hanya saja pada karakter font ini terdapat lubang-lubang sehingga mampu menghemat tinta printer pada saat dokumen dicetak.

3. Warna pada gambar menjadi salah satu unsur yang bisa menyebabkan pemborosan tinta ketika proses pencetakan dilakukan. Semakin solid suatu warna, maka akan berakibat pada semakin borosnya penggunaan tinta. Berkenaan dengan hal tersebut, untuk menghindari penggunaan tinta yang boros, maka Anda bisa meningkatkan brightness gambar sehingga gambar tampak lebih terang.

4. Ditinjau dari segi waktu, pencetakan gambar membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan teks. Sementara ditinjau dari sisi penggunaan tinta, pencetakan gambar lebih boros karena cenderung “memakan” tinta lebih banyak dibandingkan dengan teks.

]]>
<![CDATA[Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan]]>Mon, 04 Apr 2011 07:14:03 GMThttp://yusufsila2011.weebly.com/tip/cara-mengatasi-mabuk-perjalananAnda termasuk orang yang mudah terserang mabuk di perjalanan? Pusing, pandangan berkunang-kunang dan akhirnya muntah? Baca artikel ini dan temukan solusinya.

Mabuk dalam perjalanan biasanya diakibatkan oleh gagalnya tubuh beradaptasi dengan kondisi dan situasi yang dialami. Misalnya, saat naik motor atau menyebreang laut dengan kapal, maka tubuh harus menyesuaikan diri dengan kondisi. Kecepatan laju kendaraan, medan yang dilalui hingga factor pendukung lainnya seperti cuaca menjadi factor yang harus segera diantisipasi oleh tubuh. Ketidaksiapan atau kegagalan tubuh beradaptasi itulah yang pada akhirnya memunculkan gejala mual, pusing kepala dan muntah.
Sebenarnya ada cara ampuh untuk mengatasi mabuk selama di perjalanan. Pertama, usahakan terlebih dahulu mengisi perut alias makan sebelum bepergian. Jangan terlampau kenyang, secukupnya saja. Perut yang kenyang membuat lambung tidak memproduksi gas berlebih yang pada akhirnya akan mengakibatkan perut kembung dan mual.

Kedua, minumlah obat anti mabuk. Jika mulai terasa pusing maka carilah udara segar atau hembusan angin sambil hiruplah nafas dalam-dalam. Beberapa orang juga mengatasi pusing dengan mengoleskan minyak kayu putih pada perut dan hidung mereka.

Ketiga, usahakan tidak terlalu capai sebelum bepergian. Istirahatlah yang cukup malam sebelumnya. Fisik yang prima akan membantu anda menjalani aktivitas dengan lebih bugar sehingga kemungkinan mabuk di perjalanan dapat berkurang. Selamat mencoba. 

]]>
<![CDATA[Mengetahui Cara Kerja Metal Detector]]>Thu, 17 Mar 2011 09:05:28 GMThttp://yusufsila2011.weebly.com/tip/mengetahui-cara-kerja-metal-detectorMetal Detector apa sih itu? Metal Detector adalah alat yang berfungsi untuk mendeteksi logam dan banyak digunakan di bandara, hotel, mall dan gedung-gdung besar. Siapa tau Ada pengunjung yang membawa logam berbahaya sepert senjata api dan pisau,dll
Picture
Prinsip kerja metal detector adalah gelombang electromagnet yang membentuk medan electromagnet pada satu atau beberapa koil. Ada beberapa buah koil yang dimanfaatkan sebagai pemancar gelombang dan penerima gelombang, dimana pada kondisi standart, gelombang yang diterima mempunyai standart tertentu dan ini yang biasa disebut “balance” pada metal detector. Deskripsi tersebut bisa digambarkan seperti dibawah.

Picture
Jika benda logam melewati metal detector, maka gelombang yang ada menjadi terganggu dan standart wave analyzer akan memberitahukan bahwa ada ketidak seimbangan gelombang. Metal detector memberitahu kita bahwa ada benda bersifat logam yang lewat.

Untuk logam yang mempunyai sifat magnetic metal, medan electromagnet yang diterima receiver akan bertambah. Sedangkan logam yang bersifat non magnetic metal, maka medan electromagnet yang diterima receiver akan berkurang. Yang gampang dan susah dideteksi metal detector.

Ada 3 hal yang penting untuk menjadi acuan pengguna metal detector agar kita tidak salah menilai atau menggunakan sebuah metal detector.

- Jenis metal kontaminan berdasar sifat intrinsic resistance metal. Semakin besar intrinsic resistance dari metal maka semakin sulit terdeteksi. Karena itu standart acuan metal kontaminasi sebuah metal detector harus ada minimal 2 jenis, yaitu metal yang intrinsic resistance-nya paling kecil seperti Ferrous(Fe/Besi) dan metal yang intrinsic resistance-nya paling besar seperti Stainless steel (SS) dan jenis SS yang biasa digunakan adalah SS304 atau SS316.Ukuran sample kontaminasi metal tersebut pastinya untuk Fe akan lebih kecil dibandingkan dengan SS. Bagaimana dengan jenis metal yang lain? Bagaimana dengan tembaga atau aluminium atau kuningan dll? Untuk metal yang lain, ukuran sample kontaminan tidak akan lebih besar daripada SS.

- Bentuk kontaminasi metal. Standart sample kontaminan metal pada metal detector adalah berbentuk bola dengan diameter tertentu. Untuk kontaminan berbentuk wire atau disc (lempengan) hal itu tergantung dari orientasi saat kontaminan tersebut memasuki metal detector.

- Untuk metal detector yang mempunyai jenis koil melingkar diseluruh lubangnya (coaxial type), berlaku hal berikut.


Picture
Sensitifitas untuk masing masing point sebagai berikut:

1=3=7=9 > 2=8=4=6 > 5

Point yang paling tidak sensitive adalah point 5.

sumber:inspectionsolution.wordpress.com


]]>